Berubah Itu Bukan Cuma Buat Power Rangers!

screenshot_1

Abang dan Kak Oni

Gue emang orangnya urutan banget, kalo bikin apa-apa pasti ngurut (ngurut a.k.a berurutan, bukan ngurutin orang), gak bisa yang namanya dilongkap.

Hari pertama buat Papa, hari kedua buat Mama, hari ketiga buat Mas, jadi hari keempat ini buat Abang, plus? Istrinya. Kak Oni.

Kenapa plus Kak Oni? Karena kak Oni bawa banyak pengaruh baik buat hidup abang dan keluarga gue. Iya, kak Oni salah satu jawaban Allah untuk keluarga gue, terutama untuk abang.

Sebelum gue terusin, laica cuma mau ngingetin, kak Oni baca suratnya jangan baper ya, jangan nangis, jangan mewek, nanti suratnya basah, hahahaha.

Surat hari keempat ini buat lo bang, plus kak Oni. Lo anak keduanya mama papa, anak tengah yang gak pernah suka kepalanya dipegang waktu kecil, selalu ngamuk kalo mas pegang-pegang rambut lo. Dulu, gue pikir lo anak tukang bajigur, karena lo gak sama sekali mirip papa atau mama, tapi ternyata, pas buka ijazah papa dan lihat foto dia di sana, lo itu jiplakan papa banget pas dia masih muda. Akhirnya, gue akuin lo sebagai anak mama papa, bukan anak kang bajigur lagi.

Dulu, lo tuh orang yang paling gak bisa ngomong di rumah, lo terlalu kaku, lebih kaku dari kanebo kering. Tapi sekarang Alhamdulillah udah bisa diajak ngobrol, udah gak sekaku dulu, walaupun tetap gak lemes-lemes amat.

Gue banyak bersyukur atas perubahan baik lo, walaupun gue masih kesel kalo lo sentimen ke anak-anak gue. Lo tau gak? Lo bilang gue batu, padahal lo lebih batu! Aslik ih, nyebelin si.

Dulu, lo gak pernah mau tuh yang namanya naik motor pakai helm, katanya gak keren. Tapi, sekarang Alhamdulillah, ke mana-mana selalu pakai helm. Dulu, lo mana pernah mau pakai baju muslim, tapi sekarang? Alhamdulillah, lebaran kemarin lo mau pakai baju muslim lengkap, satu set, plus pecinya malah, hahahaha. Bukan karena yang beliin bajunya itu mama mertua lo kan, bang? Hahahaha.

Lo pernah bilang kalo idung gue selalu merah kalo lagi nangis, asli nyebelin si. Lo juga bikin gue mikir, pas lo bilang, lo mimpi gue ketakutan, terus lari masuk masjid, dan semua kembali aman. Masih banyak lagi yang gak bisa gue jabarin seratus persen di sini.

Gue bersyukur lo nikahin kak Oni, perempuan yang harus diakuin bawa banyak perubahan baik buat hidup lo. Mulai dari sikap lo yang berubah manis ke mama papa, sampai segala hal yang dulu bukan lo banget, tapi sekarang Alhamdulillah lo jalanin dengan ikhlas.

Gue cuma berharap lo bisa jadi suami yang baik, yang nuntun kak Oni plus keluarga lo ke surga, bisa jadi imam, bisa terus bersyukur, bisa terus saling jatuh cinta di jalan Allah.

Alhamdulillah, kak Oni selalu siap, nyiapin segala hal yang lo perlu, gak pernah gue liat kak Oni keberatan jalanin perannya sebagai istri, dia selalu bilang lo ngganteng, tiap kali gue lagi ngeledekin lo. Kak Oni selalu bilang kalo lo adalah suami terbaik, dan gue cuma bisa aamiin-in itu.

Buat kak Oni, makasih karena udah sayang ke mama papa dengan tulus, gimana perhatiannya kakak ke papa, gimana sabarnya kakak nanggepin mama yang mulai lupa-lupa kalo ngomong. Makasih karena udah jadi istri yang insya Allah baik buat abang, makasih karena udah jadi kakak perempuan yang asik diajak ngobrol, makasih karena santunnya kakak ke mas kita, walaupun kita belom pernah ngabisin waktu berdua doang, gak masalah, gak ngurangin kebaikan kakak di mata kita.

Laica cuma bisa doa, insya Allah abang plus kakak bisa terus sama-sama dalam kebaikan, bisa terus sayang ke keluarga, ke orangtua, ke saudara. Bisa terus jadi penyejuk hati buat sekitar, bisa terus saling belajar kebaikan, bisa terus mencintai Allah.

Laica emang belom jadi sosok yang bisa bikin bahagia, apalagi bangga, tapi laica bersyukur banget, di tengah banyaknya cerita hidup yang gak manis, adanya mas, abang, dan kak Oni, bisa nguatin dan nyadarin laica, yang kadang masih suka ngeluh.

Laica bukan orang yang bisa ngomong sayang langsung di depan muka kalian, tapi kebersamaan kalian adalah satu dari sekian banyak bukti yang laica tau, kalo janji Allah itu benar-benar ada.

Pas lihat kalian akad, laica nangis, kejer banget. Bukan karena gak ikhlas abang nikah, tapi karena laica bahagia, abang memilih perempuan yang insya Allah tepat. Pas lihat kalian saling tatap, laica selalu bisa ngerasain kalo kalian ya emang benar-benar saling cinta. Intinya, laica bersyukur punya abang, makin bersyukur karena sekarang ada kak Oni.

Pokoknya, kalian gak perlu dengerin omongan orang yang gak enak, gak perlu mikirin pertanyaan dari siapa pun yang gak nyaman di telinga kalian, gak perlu buang-buang waktu buat hal yang gak penting. Karena, apa pun yang mereka omongin, apa pun yang mereka pikirin, apa pun yang mereka nilai, gak akan ngubah skenario Allah buat hidup kalian sedikitpun.

Perubahan abang dan kak Oni, bikin laica percaya kalo manusia juga bisa berubah, bukan cuma Power Rangers!

Dan, Alhamdulillah perubahannya berjalan ke arah yang insya Allah tepat.

Apa sih yang bisa laica kasih buat kalian? Gak ada. Laica cuma bisa doa, doa, dan doa. Tentang apa pun yang menurut laica baik, dan insya Allah dijawab dengan apa yang menurut Allah terbaik untuk kalian.

Satu hal yang pasti, laica sayang sama kalian. Sama-sama terus sampai nanti tiba di surganya Allah ya, Bang, Kak.

Jangan berhenti bahagia, dan jadi penyebab kebahagiaan buat orang-orang yang kalian sayang, pun sayang sama kalian.

Dari gadis bungsunya papa mama; Laica.

#PosCintaTribu7e
#PenariJemari
#BerubahItuBukanCumaBuatPowerRangers
#Abang
#AbangPlusIstri

Advertisements

2 thoughts on “Berubah Itu Bukan Cuma Buat Power Rangers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s