Ankung

Hai, kangposku, kemarin aku sampe gak keburu nulis surat cinta, karena baru bisa bebas gerak itu jam setengah enam sore, pas keinget mau nulis, eh malah ke asikan makan bakwan malang karena saking lapernya *alasan!* hahahahaha. Hari ini aku mau nulis lagi. Yay!

Jadi senin kemarin kan akhirnya papa sampai rumah, lega, senang, tapi ada sedikit haru juga pas natap muka papa kelihatan banget lagi sakit, tapi papa turun taksi, terus ketawa sambil bilang ‘sehat kok, sehat’ pas puput bilang makasih ke pengendara taksinya, si papa bilang ‘belum dibayar, enak aja makasih makasih *sambil lag-lagi ketawa* dan akhirnya kita semua ketawa, meskipun kita juga gak tau lagi ngetawain apa selain bersyukur papa selamat sampai rumah.

Abang sama istrinya juga datang ke rumah, bawa apa-apa aja yang sekiranya bagus buat kesehatan papa, abang gak banyak ngomong karena emang pendiam banget, tapi kelihatan kalo abang care banget ke papa. Gitu juga sama mas yang kelihatannya cengengesan, padahal puput yakin si mas yang sering kena omel papa ini justru nunjukin kalo papa sama si mas saling sayang, cuma cek coknya mereka emang gak bisa hilang. Hahahaha.

Mama happy suaminya balik dengan selamat, gak begitu naik darah pas lihat rumah berantakan, mama emang pasangan yang super deh, dia gak pernah tuh nolak, ngeluh, atau apa kek, kalo papa sakit pasti mama jaga dan rawat semaksimal mungkin semampu dia. Di sini nih letak sweetnya mama papa.

Kemarin rabu akhirnya puput ke kota sama mama, demi nyari obat cina yang katanya bagus buat stroke, karena gak tau letak petak sembilan di mana, papa nyuruh kita naik ojek dan langsung ditembak 25 ribu permotor, padahal kalo ngangkot cuma 3 ribu perorang, plus di anter ke tempat yang salah. Makasih banyak, lho bang ojek.

Masuk toko pertama, begitu nanya obat yang namanya ankung, langsung disamber harga 1,500,000 buat sekali minum, tapi karena tau gelagat orang jualan bener atau enggak, jadi puput tanya ada yang dibawah itu atau enggak? Toko itu bilang ada yang 750,000 tapi puput masih curiga kalo harganya pasti gak segitu. Tinggalin tokonya buat jalan kaki ke petak sembilan, masuk toko lagi langsung ditawarin ankung yang 600,000 dan emang sama semua, ternyata ankung emang obat buat sekali minum. Tapi feeling masih ngerasa gak enak, akhirnya masuk ke toko sebelah, dia bilang dia gak jual ankung karena harganya tinggi, dia nyuruh kita ke toko obat bintang selatan, dan kita langsung ke sana.

Pas nanya ankung, dia langsung kasih harga tingkat pertama, 1,480,000 pas yang lain nawarin satu setengah juta, toko ini ngasih harga 1,480,000 pas nanya ada yang di bawah itu? Mereka bilang ada, harganya 550,000 dan akhirnya puput beli ankung di situ, karena si kokoh ini paling care pas puput nyampein gejalanya papa, kalo toko yang lain cuma bilang bagus-bagus aja, kalo si kokoh ini jelasin sampai detail gimana bagusnya ngadepin situasi ini.

Harusnya sih minum tiga kali sehari kalo baru kena gejala, tapi karena satu dan lain hal, kita coba satu dulu deh, sampai sekarang sih belum ada perubahan signifikan, artinya? Minta sama Allah masih jadi pegangan utama. Kita butuh Allah yang Maha Segala. Gak ada lagi deh kata gak mungkin, semuanya mungkin, percaya dan terus jatuh cinta sama Allah karena skenario-Nya luar biasa bikin puput sekeluarga insya Allah jalannya lurus ke kanan. Insya Allah. Bismillah.

Intinya, papa mama nenek mas abang kak onie puput, kita semua percaya apa pun yang datangnya dari Allah pasti yang terbaik, intinya sekarang sih bersyukur atas ujian-Nya, dan bersyukur karena ujian kali ini bikin kita jadi jauh lebih dekat. Alhamdulillah.

Udah ah, gak mau nangis lagi. Jadi sekian dan terima doa untuk segala kebaikan. Makasih banyak yang udah turut serta support plus bantu doa. Makasih banyak! ♡

#30HariMenulisSuratCinta
#HariKesembilanbelas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s