Sejumlah Kenangan

Hai, kamu yang menjadi saksi bagaimana tubuhku basah dalam balutan seragam sore itu, sebab bagaimana tidak? Aku dan dia menerobos hujan yang tak sekadar rintik. Membuatku hingga kini lekat dengan ingatan tentangnya yang hanya sekadar bertamu, tak sempat menetap, namun kerap tergambar jelas dalam bayangan hitam yang tak kelam.

Kamu juga jadi saksi bagaimana bahagianya aku dan dia yang lain, saat kita berteduh di bawah bangunan beratap sederhana namun tak berdinding, aku ingat jelas tawa yang kita punya sore itu. Malu-malu layaknya remaja yang baru saja jatuh cinta. Tak ada sentuhan meski hanya seujung kuku, aku dan dia hanya saling tatap dan tersenyum bagai dunia tak pernah berduka. Lucunya.

Dan, apakah kau ingat tentang senyum manis yang ia beri padaku siang itu? Lagi-lagi ini tentang dia yang lain, yang juga melekat dalam ingatan tanpa pernah absen sehari pun. Manis sekali. Saat matanya mengecil dan bibirnya menyunggingkan senyum terbaik yang ia bisa. Tak ada lagi sudut lain yang ingin kutatap selain bahagia yang terlahir dari bibirnya.

Lagi-lagi denganmulah kuhabiskan hari yang sendu, syahdu, dan begitu menyentuh. Lewat kata demi kata cinta, tentang masa demi masa yang indah, juga dia dan dia yang bukan hanya seorang, mereka pintar melukis kenangan di hatiku saat aku sedang bersamamu.

Kepada Jumat aku terduduk, dalam diam, dalam kenangan, dalam damai masa lalu. Lucu, manis, bahagia, dan sudah tak perlu lagi kuulang. Cukup sekali keindahan, mereka sudah bisa membuatku tersenyum saat mengingat tiap-tiap bagian yang kulewati bersamamu. Seperti sore ini, saat suratku hampir usai, aku mengenang mereka, sembari tersenyum; mengingat jika yang lalu dan telah berlalu tak selamanya kelabu.

Terima kasih Jumat, telah menemaniku jatuh cinta, dengan beberapa sosok yang berbeda.

#30HariMenulisSuratCinta
#HariKeenam

Leave a Reply

