Hari Ayah?

Pa, katanya 12 November itu diperingati sebagai Hari Ayah Nasional, lho. Tadinya Puput pengin bikin kue buat Papa, tapi Papa lagi di Bali, gak jadi deh. Next time ya, Pa.

Iya, Puput emang punyanya Papa, bukan Ayah. Dan, Papa selalu ada di hati Puput tiap saat, Puput ingat Papa bukan cuma tanggal 12 November aja, tapi tiap waktu. Kita sama-sama tau kalo M. Achter R. resmi jadi seorang Papa pertanggal 21 Juli 1988, bertepatan dengan kelahiran mas Ivan, dan resmi jadi Papa dari seorang Syanu Gabrilla Roza Ravasia pertanggal 29 Mei 1993, dan jabatan ini berlaku sampai kapan pun, Pa.

Pa, mungkin Puput belum jadi anak yang bisa bikin Papa bangga, semenjak lulus SMK, Puput langsung kerja, terus milih buat resign karena satu dan lain hal, sampai akhirnya Puput kerja dan resign lagi, terus mutusin buat di rumah aja, jagain Mama sama Nenek, yang sama-sama kita tau kalo mereka berdua pelupa, Mama lupa perihal keseharian, Nenek pun sama, jadi Puput di rumah buat jadi pengingat mereka, sebisa Puput. Bersyukurnya, Papa gak pernah ngeluh atau nyudutin keadaan Puput yang ‘cuma’ di rumah aja, bahkan waktu Puput dapat banyak tawaran kerja, Papa lebih minta Puput buat tetap di rumah, dengan berbagai macam alasan. Semoga Papa tau kalo Puput masih kekeuh sama cita-cita Puput yang satu itu, yang semoga juga suatu hari nanti bisa Puput capai. Jangan lupa aamiin buat yang satu ini, Pa.

Papa tuh orangtua yang gak pernah capek ngingetin Puput buat shalat, dari awalnya Puput gak pernah dengarin Papa, terus Puput yang shalat kalo cuma pas ada Papa, sampai Puput yang sekarang insya Allah shalat karena Allah, karena sayang sama Allah, sayang sama Papa, sama Mama.

Puput belum seratus persen nutup aurat, dan udah punya niat buat itu, bukan karena alasan apa-apa, tapi entah kenapa tiba-tiba Puput kepikiran buat ambil keputusan itu suatu hari nanti, masih belum tau pasti kapannya sih, Pa, tapi insya Allah yakin buat berhijab, pelan-pelan ngikis dosa, Pa. Biar ringan di akhirat.

Puput bukan anak yang bisa bilang sayang di hadapan Papa langsung, tapi percayalah kalo Puput sayang banget sama Papa, makin hari ya makin sayang, makin gede ya makin bersyukur karena Mama milih Papa buat jadi suaminya, buat jadi Papa dari anak-anaknya.

Dan, asal Papa tau ya, nulis ini aja Puput udah hampir nangis, anak gadis Papa emang cengeng. Hahahahaha. Puput cuma berharap Papa sehat terus, kalo misalnya dikasih sakit, Papa pasti bisa sabar dan sehat lagi, insya Allah rezeki yang Papa peluk selalu halal, ucapan yang Papa keluarin selalu positif, kurangin emosi yang kadang berlebih, dan Puput selalu dukung kalo misalnya Papa mau terus kerja, biar sehat karena aktif terus.

Makasih karena Papa udah ngajarin Puput buat sayang sama binatang, dari Puput kecil. Makasih karena Papa udah jadi suami dan Papa yang baik, gak ngeluh kalo harus ngerjain kerjaan rumah tangga pas Mama lagi sakit, bahkan kadang sekali pun Mama sehat, Papa sendiri yang mau bantu Mama buat tetap ngerjain kerjaan rumah tangga. Dan, makasih udah tetap mau masak buat di rumah meski selalu Puput bilang gak enak, padahal? Enak kok, Pa. Malah kadang enak banget! Puput suka aja bilang masakan Papa gak enak. Hahahahaha.

Makasih juga karena udah terus sayang sama Mama, sama Nenek, sama mas Ivan, bang Dio, kak Onie, dan Puput. Makasih banyak untuk semua yang gak bisa Puput jabarin di sini. Semoga Papa bahagia terus, dan semoga Allah jaga Papa selalu, sama-sama terus ya, Pa, sampai nanti Puput kenalin siapa laki-laki yang bakal jadi suami Puput, sampai nanti Puput bisa bahagiain Papa sama Mama, sampai nanti kita siap buat pisah sementara, dan kumpul lagi di surga. Aamiin.

Terakhir, jangan pernah lupa kalo kita semua sayang sama Papa, meski kadang kita marah, kesel, atau sebel, itu gak pernah bikin rasa sayang kita ke Papa berkurang. Dan, Puput gak pernah nyesel udah jadi anak perempuan Papa satu-satunya.

Love you, Pa.

Si Papa emang penyayang binatang, banget!

Si Papa emang penyayang binatang, banget!

#SatuHariSatuTarian
#PenariJemari
#HariAyah
#PuputSayangPapa

Advertisements

2 thoughts on “Hari Ayah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s