Nari Lagi.

Setelah sekian hari gak nari, entah kenapa malam ini gue pengin banget nari, akhirnya gue lawan ngantuk, gue duduk di lantai kamar, sambil mulai nari. Terus, gue bengong, bingung mau bahas apa, karena terlalu banyak yang mau gue bahas, sayangnya mood gue berantakan, udah coba gue rapihin, tapi mereka dengan mudah berantakin lagi, dan salah gue, karena ngizinin mereka bikin gue unmood.

Gue garuk-garuk kepala, asli, gue bingung mau bahas apaan, tapi gue tetap mau ngeblog malam ini, gue gak mau tidur sebelum nulis postingan terbaru, itu jeleknya gue, mood gampang ancur, dan keras kepala. Teman kantor gue yang tau sekeras apa kepala gue.

Jadi, waktu itu gue baru sampai kantor, baru abis ganti baju kerja (iya, gue berangkat dari rumah pakai baju santai, karena jarak rumah ke kantor lumayan jauh, gue gak mau baju kerja gue lecek), pas gue mau masuk ke ruang kerja, tiba-tiba aja

… … …

daaaaaarrr

… … … gue nabrak pintu kaca, mata gue udah empat, dan gue yakin banget kalo pintu itu ke buka, tapi kenyataannya enggak, pintunya masih ke tutup, dan benturan kepala gue sama pintu kaca itu kencang banget, lo tau reaksi teman kantor gue yang nyaksiin kejadian itu? Yes, mereka ketawa, puaaaaas banget. Tanpa mereka tau kalo pala gue lagi puyeng-puyengnya. Dari situ mereka tau kalo kepala gue keras abis, keras dalam arti yang sesungguhnya.

Ngeselinnya adalah, gue yang keras kepala plus moodyan ini, juga sosok orang yang cengeng, sebelum gue nulis ini, gue baru aja nangis dan rasanya nyesek banget, padahal alasannya sepele, dan gak perlu ditangisin, cuma gue juga gak tau kenapa gue malah nangis dan lumayan lama, gue sedih banget, terus gue nangis sendirian di kamar, di atas alas paling nyaman, air mata gue derasnya sama kayak hujan sore tadi. Sekarang mata gue merah, sembab. Cuma orang-orang yang beneran dekat sama gue yang tau kayak apa muka gue yang lagi nangis, plus abis nangis.

Silakan bayangin, mata gue merah, sembab, terus hidung gue ikutan merah, muka gue juga merah, asli, gue juga gak tau itu muka gue apa bagian atas bendera Indonesia. Merah semuaaa. Jelek banget deh pokoknya, kalo bukan orang yang dekat banget sama gue, gak akan pernah lihat muka gue yang kayak gini, karena gue bakal berusaha sekuat tenaga buat gak nangis di depan orang yang gak kenal gue dekat.

Gue suka masak, meski orang rumah kadang gak makan masakan gue, dan alasannya? Kenyang. Akhirnya masakan gue ya gue bagi aja ke tetangga, gue happy aja lihat ekspresi mereka yang bersyukur banget dikasih makanan. Rasa capek gue abis masak yang barusan bikin badan gue pegal, seketika hilang, gue senang karena capek gue bisa bikin orang bahagia. Asli nyenengin banget sih, saat lo masak buat orang yang lo sayang, tapi orang yang lo sayang gak makan masakan lo dengan alasan kenyang atau apalah itu, terus lo nemu orang lain yang dengan senang hati mau ngabisin masakan lo, mereka bahagia, bahkan sampai rebutan manis sama anggota keluarga mereka yang lain. Tapi, semoga aja suami dan anak gue nanti mau makan masakan gue dengan hati yang senang. Aamiin (nikah aja belum, udah mikirin jalan hidup keluarga kecil, dasar sempruuul!).

Gue gak ngerti sih apa tujuan dan makna tulisan gue malam ini, tapi gue rasa cukuplah buat ngusir emosi gue yang berlebih, dan gue udah lumayan tenang, udah siap buat tidur dan mimpi indah. Semoga besok jadi hari yang lebih baik dan gak basah lagi sama air mata, hujannya cukup dari langit aja, biar gue bisa mandi hujan, gak usah dari mata gue, lagi capek ngusap air matanya.

Sekian dan terima makian. Wleeeeeee!

#SatuHariSatuTarian
#PenariJemari

Leave a Reply

