39 Kepala.

Untuk kalian, keluarga gue semasa putih abu. Yap, gue ngerasa kita ini keluarga, karena kita pernah berantem hebat, kita pernah saling gak suka, tapi tiga tahun sama-sama lebih sering kita pake buat saling meluk, saling support. Gue sih ngerasanya gitu, gue harap masa putih abu kalian sama gue bukan masa yang menyebalkan, ya. Surat cinta di hari ke-23 ini gue tulis buat kalian, tulus, semoga bisa bangkitin ingatan kita, ya. Mari memeluk kenangan ramai-ramai, kawan.

Gue mulai sesuai absen, yaaa. x))

Buat Achmad Wirawan a.k.a bang Ucup:

Orang yang selalu angkat tangan pertama kali tiap guru mulai absen, salah satu ketua kelas RPL2, soulmatenya mamed.
Bang, yang gue tau, lo selalu usaha buat hadir di pertemuan-pertemuan RPL2, dan kenapa gue manggil lo abang? Ya, karena lo layaknya seorang abang, jail, rese, tapi juga siap ngebantu siapa aja yang butuh bantuan selama lo bisa.
Masalah rambut, lo mau gondrong atau gimana pun bebas, asal please banget, jangan ulang model rambut kayak ustad yang satu itu, ya, bang! Jangan lupa terus ketawa bahagia dan jangan berhenti marawisan! x))

Buat Ahmad Raditya a.k.a Farel:

Gue lupa kapan pastinya gue mulai manggil lo Farel dengan pamrih berupa lo juga mesti manggil gue Agnes, tapi yang jelas dosa gue terus nambah karena manggil lo Farel, karena semua juga tau, lo sama Farel gak mirip! x))
Rel, kelas satu dulu, lo jadi perbincangan hangat anak-anak karena rompi lo, iya, rompi ngojek looo!
Lo orang yang hobinya nyengir, tapi kalo udah urusan hati? Lo bisa jadi paling diem dan sok serius, paling enggak itu sih yang gue tau waktu lo masih pacaran sama temen sekelas kita. x))
Gue tau banget lo ngerasa kegantengan lo bertambah kalo udah sampe lapangan basket, padahal? Jujur ya, Rel? Biasaaaaa aja. x))
Rel, alay itu kan proses menuju kedewasaan, gue mau nanya, kira-kira kapan lo mau dewasa? Saran gue sih gak usah, pertahankan aja gelar lo yang ini, yaaa. Salam damai. x))

Buat Anisa Raichma Hasan a.k.a Tik:

Gak tau kenapa gue lebih suka manggil lo, Tik daripada Nisa, dan sekadar penjelasan aja, kalo Tik itu bukan berarti cantik, tapi Tik ya Tik. Titik.
Tik, lo masih inget gak waktu lo ngamuk di kelas? Di ruang 6? Gue masih inget banget, asli. Lo tau gak? Lo ngeselin! Ngamuk tiba-tiba, dibaikin gak mau, eh pas pawang lo dateng? Lo nyengir. Kan asem!
Tik, lo juga salah satu cewek tercuek di antara kita, karena lo bisa ngupil di mana aja selama lo mau, gue gak tau abis lo ngupil upilnya di ke manain.
Tik, perihal jodoh gak ada yang tau, tapi kalo emang yang kali ini yang terbaik, semoga segera sah, ya. Biar RPL2 reunian lagi di resepsi, terus pas foto rame-rame, dua mantan lo fotonya disamping lo, ya? Biar enjoy. x))

Buat Asep Supriadi a.k.a Asep:

Yang paling gue inget dari lo adalah saat lo cerita ke gue tentang kehidupan lo dari kecil sampe kita kenal, lo ceritain semuanya lewat tulisan, lo simpen di laptop lo, di folder yang gak bakal bisa ditemuin orang lain kecuali gue, dan? Gue salut sama lo!
Sep, gue gak pernah ada niat sedikitpun manfaatin lo, lo baiiiiik banget, sampe akhirnya suatu saat gue sadar, gue harus bisa mandiri dan gak bergantung sama lo, karena dengan begitu, waktu lo yang selama ini ke pake buat bantu gue, bisa lo gunain buat nemuin tambatan hati lo.
Sep, gue berdoa lo dapet pasangan hati yang terbaik, yang bakal jadi ibu dari anak-anak lo. Guys? Aamiin-in please. x)) Jangan kalah sama keluhan, Sep! Semangat.

Buat Asri Safitri a.k.a Asri:

Sri, yang gue tau lo gak suka dipanggil, Sri? Detsrait?
Lo salah satu atau bahkan satu-satunya cewek yang ngomongnya cepeeet banget, muka lo jutek banget, tapi kalo udah ketawa? Juara! Kalo udah bete, judesnya nakutin parah.
Lo juga cewek yang pake kerudungnya paling rapih di kelas.
Dan yang paling gue inget dari lo adalah niat lo buat nikah tanggal 17 Juli 2017, undangannya udah jadi, cuma nama mempelai prianya aja yang lo kosongin, kata lo pas dapet nanti bisa langsung ditulis. Sembarangan kaaan! x))
Tapi, semoga lo segera ketemu sama sosok yang pas buat namanya lo tulis di posisi mempelai pria undangan pernikahan lo 17 Juli 2017 mendatang ya, Ri. Aamiin.

Buat Elly Yulianti a.k.a Mamieh:

Elly? Mamieh? Mamih? Yap, Elly aja, ya. x))
Ly, lo masih inget waktu kita nyari tempat PKL bareng? Gue masih inget. Dan, kenyataannya kita emang PKL bareng, walaupun beda perusahaan tapi satu kantor.
Ly, gue inget waktu lo nangis hampir pingsan di ruang 7.
Lo yang aweeet banget sama Angga, semoga segera naik ke jenjang berikutnya, aamiin. Pokoknya, semoga panggilan Mamih Papih bisa bikin jabatan lo sama Angga sebagai Mamih Papih berjalan dengan baik buat anak-anak kalian nanti. Aamiin aamiin aamiin. x))

Buat Embun Wildania a.k.a Embun:

Embuuuuuuuuun, kangen gak sama gue? Honestly, gue kangen sama lo! Asli. Gue kangen godain lo, Mbun. Gue kangen lo teriak ‘Aaaaaaaa anu mah’ kalo lagi gue godain, gue inget lo sering ngajak gue shalat, gue inget lo ngamuk pas anak-anak di revit ngelakuin hal bandel (termasuk gue), gue inget lo banting pintu revit!
Mbun, Tuhan pasti kirim suami yang baik buat lo, buat nemenin hidup lo yang insya Allah makin baik. Tetap memanusiakan manusia ya, Mbun. Amisyuh! x))

Buat Fajar Adha a.k.a Bule:

Le, lo adalah cowok yang paling sering di bully sama anak-anak, itu kenapa gue jadi deket sama lo, karena gue gak suka aja liat lo sendirian. Eits, tapi jangan pada ciye-ciye dulu, gue sering bareng Bule ke mana-mana karena emang dia bersedia nemenin gue ke kantin, atau ke manapun.
Le, lo apa kabar sekarang? Lagi jalan ke arah mana? Cepetan balik ke arah yang selayaknya, ya, Le. Udahan main-mainnya, usia kepala dua udah lewat banyak, lho.
Le, lo tau gak? Berapa banyak anak TP sama MO yang emosi sama lo gara-gara lo sering bareng sama gue? Banyak! Mereka bilang sendiri ke gue, gak suka liat kita bareng. Ah, gila, gue ngakak! Kayaknya mereka ada rasa deh sama lo! x))
Le, kangen Ongky gak? Kangen kan? Sayang kan sama Ongky? Banyakin doa, samperin tempat dia istirahat, tengokin, dia juga pasti kangen banget sama lo!

Buat Fani Az Zahra a.k.a Madur:

Gak tau gimana awalnya gue jadi manggil lo Madur (Mama Durhaka), dan lo manggil gue Andur (Anak Durhaka) (untung Andur, bukan Undur, apalagi Undur-undur) *oke, gue mulai garing*
Dur, yang paling gue inget dari lo adalah? Ketawa lo. Menggelegar! Lo sabaaaaar banget ngadepin Pota, lo hebat, Dur. x))
Dur, lo tau apa yang paling bikin gue ngakak tiap inget lo? Yaitu, pas kita tahun baruan di puncak, Uci kesurupan, lo lagi baca doa, mundur-mundur-mundur, daaan lo jatuh dari ujung kasur, terus? Punggung lo kepentok siku lemari. Sakit kan, Dur? Tapi karena situasi gak memungkinkan buat lo ngerintih, lo naik lagi ke kasur dan lanjut doa. Lo tegar banget, Dur. x))

Buat Fanisha Damayanti a.k.a Acil:

Yang satu ini paling sering nih ketemu gueee, bukan cuma di kelas, tapi bareng juga hampir tiap pulang pergi sekolah, basis 31, yoi gak, Cil? x))
Gue inget waktu lo pacaran di angkot sama siapa deh yang anak MM? Asli lupa gue sama namanya. Gue inget waktu lo pacaran di angkot sama Popo. x))
Acil lebih bersikap dewasa ngadepin pacarnya ketimbang gue yang kakuuu banget. x))
Cil, lo inget gak waktu kita lagi di angkot, terus di belakang angkot kita ada cowok naik motor pake helm catok, gue bilang sama lo buat liatin dia sampe dia grogi kan? Dan? Berhasil. Dia grogi. Terus gue kena batunya, karena pas kita turun, gak lama itu cowok berhenti depan gue, ngajak gue bareng, gak taunya itu cowok yang lagi PDKT sama gue, itu mantan pertama gue yang sebelumnya gue gak pernah tau mukanya kayak gimana. Gilaaak! x))

Buat Garry Gautama a.k.a Toyeng:

Gar, yang gue tau lo pendiem tapi saklek juga orangnya, kalo gak mau lo berani bilang gak mau.
Gar, kenapa sih lo hobi banget ketawa sambil merem? Kenapa? Kalo lo lagi asik ketawa terus kita ngilang gimana coba? *gue gak lagi rasis, lho, sumpah* x))
Gar, cewek yang kemaren lo bawa ke resepsi Sechil di jaga sampe nanti, ya. Kayaknya jodoh. x)) aamiin ya, Gar.

Buat Hilda Ayu Nur Fitriana a.k.a Guru Psikologi RPL2:

Hai mama termuda di RPL2, gue salah satu orang paling bahagia begitu tau lo mau serius married, apalagi setahun kemudian lo langsung ngasih gue ponakan, cewek pula! Ah, super. Gak sia-sia lo buka kelas psikologi di perpus tiap waktu kita luang, lo emang cewek paling mateng, udah keliatan banget dari dulu-dulu-dulu-dulu. x))
Da, langgeng sama ayahnya, Kinar, ya. Sampai maut memisahkan. Bahagia terus ya keluarga kecilnya. Aamiin. Jaga dan rawat ponakan gue penuh kasih, yaaa. Gue turut bahagia selalu atas kebahagiaan-kebahagiaan lo dan keluarga kecil lo.

Buat Ignatius Samuel Megis a.k.a Sammy tanpa Simorangkir:

Sammy, lo orang paling lemes badannya, tapi paling kerja otaknya, terutama pas produktif!
Sam, satu-satunya yang gue inget tentang lo adalah pas di bengkel, lo lagi ngerjain tugas, lagi ngoding, lo pake headset, dengerin musik, muka lo tenaaaaang banget, pas gue cabut dan gue dengerin? Itu lagu teriak-teriaknya minta ampun. Gak ngerti lagi deh gue. x))
Lo juga hobi cengengesan dengan beribu arti. x))

Buat Irfan Rachmat Setiawan a.k.a Ipank:

Pertama kali mau ngenal lo lebih jauh itu karena Resvi, temen SMP gue, mantan lo, minta tolong buat nyari tau lo tuh kayak gimana sih di sekolah. Makin tau pas lo jadian sama Mely. Aih, agak gak enak nih bahasnya, takut luka-luka yang udah sembuh malah ke buka lagi. Skip aja, ya. x))
Pank, makin rajin motret, ya. Makin awet sama pasangan yang sekarang, keliatan cocok dan saling bahagiain banget. Pesan gue buat lo sama kayak pesan gue buat bang Ucup, yaitu? Rambut. Lo tau maksud gue lah, yaaa. x))

Buat Lusi Herdiani a.k.a Uci:

Uci, lo itu paling hobi ngakak, hamster lo pernah (gak sengaja) gue banting, adik kecil lo hampir jadi korban kenakalan anak cewek RPL2, lo beneran kecil-kecil cabe rawit, letak rumah lo selalu ngebingungin, lo kesurupan di puncak dengan gak wajar, lo kepanasan pas di bacain doa, lo Uci yang gue sayang dan jangan pernah berusaha berubah jadi orang lain, ya. Semangat sama hidupnya!
Gue gak suka kalo lo galauin orang yang udah bahagia sama hidupnya sekarang! Ayo, lanjut jalan!

Buat Malik Ibrahim a.k.a Malik:

Malik, yang paling asik di godain pas lagi sama, Uci.
Malik yang penurut, Malik yang baik, gak tau gue bener apa salah, pokoknya lo salah satu cowok yang paling gak neko-neko, yang paling gak banyak ngebully orang, tapi tetep hobi ketawa. x))
Malik, motretnya dikencengin, ya. Jadiin duit! Siapa tau bisa kerja berdasarkan hobi. Kan seruuu. x))

Buat Meliana Sari a.k.a Oge:

Oge, lo adalah orang yang paling rajin bawa bekel, dan gue sama anak-anak adalah pecinta bekel lo, Ge. Lo makan sesuap dua suap, sisanya? Kita abisin tanpa gak enak hati.
Ge, lo orang paling rajin nyatet, lo orang yang sering bilang ke gue ‘Nu, kalo aja gue bisa kayak lo, santai ngadepin tugas’ dan gue selalu ngakak dengernya. x))
Ge, gue kangen! Lo gak kangen apa sama gue? Udah lama gak ketemu! Lo sibuk gue enggak, gue sibuk lo enggak, jadi kapan ketemunya? Hmm.
Ge, jangan sedih-sedih terus, gue selalu bilang doa dan segala gue selalu pengen bisa meluk lo walaupun kita jauh, dan gue harap lo bisa percaya itu. Semangat terus, Ge. Endingnya pasti indah kok. Ini gak klise. Asli.

Buat Mely Anggraeni a.k.a Mely:

Cewek gemini, satu zodiak sama gue, tapi sifatnya beda abis!
Mel, gue seneng pas tau lo udah kenyang galau terus mutusin buat bahagia, gue seneng denger rencana bahagia lo, gue seneng kalo lo seneng.
Mel, gak semua tentang lo gue tau, gitu juga sebaliknya, gak semua tentang gue lo tau. Tapiii, mau gak lo menuhin keinginan gue? Buat hadir, ketemu kita-kita, gandeng peluk Uci tanpa basa-basi. Gue kangen kebersamaan kalian. Beneran! Gak pake sepik! Sungguh! Segera ya, please.

Buat Meylia Putri a.k.a Cimey:

Mey, yang paling gue inget dari lo adalah cara nengok lo kalo dipanggil siapa pun, bukan kepala atau leher yang nengok, tapi sebadan-badan lo ikut muter, kenapa? Karena lo pake kerudung, dan bagian kanan kiri kerudungnya lo pakein jarum pentul di bagian pundak lo, jadi? Kalo cuma kepala atau leher yang nengok, kerudung lo bisa berantakan, makanya lo nengok sebadan-badan. x))
Mey, lo itu cewek paling pendiem, kita lagi asik cerita dan udah ngakak ke mana-mana, lo masih mesem-mesem sambil merem! Luar biasa pertahanan lo, Mey! x))

Buat Muhammad Ihsan Amir a.k.a Ihsan:

Ihsan, cowok yang suaranya ngebass abis, cowok yang gak lagi nulis kek, jalan kek, atau lagi ngapain aja, telapak tangan kiri lo tetep menengadah ke atas, gue gak tau kenapa. x))
Singkat aja ya, San, yang penting padet. *tupat kali padet* x))

Buat Nasrul Koswara a.k.a Nasrul:

Nasrul, gue masih inget kalo lo adalah cowok yang paling sering benerin rambut bagian depan dan atas sambil keningnya agak lo kerutin. x))
Lo juga selalu nyengir sembari nunduk malu kalo udah dicengin sama anak-anak plus Pak Cucu pas pelajaran agama. x))
Semangat sukses, ya, Srul!

Buat Nurul Fajriah a.k.a Unuy:

Unuy, temen sebangku yang awalnya kaku lama-lama tau juga betapa ancurnya gue, orang yang matanya cokelat, lo cewek yang ketawanya gede, menggelegar kayak madur, lo salah satu yang paling sering gue ceritain tentang cinta masa SMK gue *yaiyalah, sebangkuuu*
Yang paling melekat adalah hobi lo buat beli sambel pake mie ayam, bukan mie ayam pake sambel, bagi lo kalo makan mie ayam gak keringetan tuh kurang sensasinya.
Nuy, kalo L.A emang yang terbaik dari yang sebelum-sebelumnya, semoga Tuhan dekatkan dengan kemudahan, tapi kalo bukan, semoga diberi jarak dengan cara yang manis. Aamiin.
Nuy, jadi kapan kita mau main gerhana lagi? Sama Neno, biar bertiga serasa sekelas? x))

Buat Alm. Ongky Sepultura a.k.a Ongky:

Ongky, entah kenapa pas gue mau nulis surat cinta ini, gue gak mau nama lo gak ada.
Malem itu tiba-tiba banget, Elly SMS gue ngabarin lo udah gak ada, gue gak percaya, karena sorenya lo masih ngajak gue latihan basket, dan gue tolak, karena hujan kan?
Ongky, gue inget cara lo nyemangatin gue yang latihannya masih bolong-bolong, lo acak-acak rambut gue dan bilang ‘Nu, latihan yang rajin, biar mainnya makin keren’ x”)
Ngky, waktu lo pergi, kita sekelas dateng, lho. Cuma emang gak bisa anter sampe makam, tapi berapa hari setelahnya kita dateng. Kita kangen banget sama lo, Ngky. Kangen banget. Semoga gue sama anak-anak gak lupa terus kirim doa buat lo, ya, Ngky. Dan, semoga doanya sampai.
Ngky, lo di surga kan? Masih luas gak di sana? Masih muat banyak? Gue lagi nyari jalan yang tepat buat bisa sampe sana, kita main basket lagi ya nanti? x))
Baik-baik selalu di sana, Ngky, jangan lupa jadi bintang biar bisa ngeliat kita tiap malam tiba.

Buat Pazriah Ulfah a.k.a Babank:

Baaank, kenapa jarang muncul di acara kelas? Sibuk skripsi, ya? Semangat! Prioritas emang jangan sampe ketuker.
Bank, gue kangen berantem sama lo tiap ketemu, gue kangen bikin lo diem terus bilang ‘iya napa, Syan, iyaaa’ gue kangen nyengir lo, cepetan skripsi, terus sidang, terus wisuda, jangan lupa doa biar gue bisa dateng! Gue pengen dateng, gue masih lo bunga, bunga atau kembang, kembang kol lebih tepatnya!
Bank, gue salut kemahiran lo waktu SMK gak lo kembangin di kampus, lo tau kan maksud gue mahir apaan? x))
Baik-baik sama Ryan, gak ada salahnya lain kali ajakin ketemu kita, janji gak bakal di bully, palingan kita bully lo nyaaa. Dikiiit. x))

Buat Rahmad Darmawan a.k.a Mamed:

Soulmate nya bang Ucup, yang pernah topless pas foto berdua bang Ucup, terus ngerasa paling mirip Vino GB and Junot di Realita Cinta dan Rock N’ Roll. x))
Med, tanggal lahir kita sama, jenis kelamin kita beda, pribadi kita juga beda, jauuuh banget. Gue cuma tau lo mau RPL2 akur-akur aja, dan kenyataannya kita bisa dibilang akur, kita bisa dibilang saling rangkul, cuma yang namanya keluarga pasti ada aja selisih paham, Med.
Med, gue suka cara lo bertoleransi, dan semoga itu gak matiin rasa peduli lo ke orang yang punya pendapat beda dengan lo, yaaa. Tetep jadi diri sendiri. x))

Buat Randi Nur Oktaviyanto a.k.a Randi:

Hai Randi, kembarannya Nakula. Gue pernah nulis surat buat kembaran lo Nakula, di surat itu juga gue nulis tentang lo yang gue sebut Sadewa. x))
Btw, itu masa lalu, ya. Gak perlu kita ungkit, cukup sesekali diinget buat kita ketawain bareng aja. x))
Yang jelas sampe sekarang gue gak tau kenapa kalo gue ketemu langsung sama lo, lo itu dingiiin banget, gue jadi bingung sebenarnya lo itu orang apa kumpulan salju *mikir*
Ran, lo perlu tau kalo gue seneng banget liat lo sama cewek lo, asli. Dan, entah kenapa gue selalu berdoa buat lo sama dia biar bisa makin serius.
Howiyak! Jadi gimana rasanya foto lo jaman tahun baruan di puncak bang Ucup upload ulang di grup BBM? x))

Buat Regyan Sukma Adhitya Putra a.k.a Egy:

Egy, udah gak cellallu di cakhidin lagi kan? Insya Allah enggak ya, Gy. x))
Gy, udah lama gak ketemu sama lo, ternyata lo udah sukses ya sekarang, lo udah jadi bintang iklan susu ibu hamil, gue salut, Gy!
Gy, lo makin lucu! Asli. x))
Tapi, ngebut lo di tol waktu kita ke acara Sechil sama sekali gak seru, Gy. Lo gak sayang sama kandungan lo sendiri, gue kecewa!

Buat Retno Wulandari Adelina a.k.a Neno:

Neno, penggila korea, penggila mainan apa tuh yang di timezone, No? Lo pelaku video semut-semut kecil paling absurd di depan ruang 11, itu videonya ke mana? Mau gue sebar! x))
No, masih inget waktu jadi tersangka kesurupan di puncak? Pertanyaan ini ‘Nama kamu siapa | Retno, Pak | Nama kamu siapa? | Retno, Pak, saya gak kesurupan, saya lagi sakit’ asli, sampe sekarang masih bikin gue ketawa kalo inget. x))
No, masih inget pas lo nangis di revit? Curhat? Gue masih inget, banget.
Masih inget yang gue salah ngomong pas lo lagi gak enak hati terus gue bikin lo nangis dan gue langsung panik sendiri? Gue masih inget.
No, semangat terus, yes! Gue kok yakin banget, suatu hari nanti lo nyebar undangan pernikahan yang nama mempelai prianya diisi sama nama abang. Semoga aja ya, kalo dia emang yang terbaik dari yang baik. Aamiin.
Jangan pernah mikir kita cuek, kadang waktu sama jarak emang jahat, misahin orang seenaknya, tapi lo perlu tau, kita sayang lo.

Buat Rifandi Yoga a.k.a Ladon:

Ladon, inget nama lo bikin gue inget juga sama seseorang. Okeee, skip!
Don, lo ke mana sih? Gak pernah keliatan. Gue kangen sama kelihaian lo ngeles, Don. Gue kangen sama muka sok seriusnya lo. Apa lo gak kangen kita? Muncul, Don, muncuuul, please. Tapi jangan muncul tiba-tiba dari tempat yang aneh, nanti gue kaget.
Don, next time, ikut pertemuan kita ya, gue mau lo gitarin kita lagi buat nyanyi bareng-bareng! x))

Buat Risma a.k.a Rismong:

Mong, masih inget gak gimana rasanya kembaran sama gue pas wisuda? x))
Mong, yang khas dari lo adalah nyerocos ngomong dengan ekspresi yang ketebak dan selalu sama dengan logat sunda yang kenteeel banget. x))
Mong, lo di masa SMK tiba-tiba kebayang di depan mata gue, kangen gak Mong nangis di sekolah? Gue kangen liatnya. Lucu! x))

Buat Rizky Tiarani a.k.a Bundo:

Bundo, lo apa kabar? Kita udah lama gak ketemu, gue cuma sering ngeliat lo update foto aja di path atau BBM.
Bundo, lo masih bisa sulap gigi kan? Ketemu yuk! Sulap lagiiiii! x))
Bundo, masih inget ini gak? ‘Pak pak pak, bebeknya ketinggalan!’ Gilaaak! Itu kocak parah! x))
Bundo, gue tau banget hobi lo di kelas, pasang headset, duduk di bangku, nunduk, nikmatin dunia lo sendiri.
Bundo, gimana pun hidup lo sekarang, apa pun jalan yang lo ambil, pokoknya siapa pun lo sekarang, lo tetep bagian dari RPL2, dan itu gak akan pernah berubah! Gue kangen.

Buat Rosita a.k.a Tata:

Ta, jadinya lo lahir 4 Agustus apa 15 Agustus? x))
Ta, lo pasti inget ini kan? ‘Udah napa, entar juga di kasih!’ x))
Ta, lo inget waktu di puncak lo nangis pas kita ngomongin kiamat? Gue inget. x))
Ta, move on itu perihal mau, bukan bisa. Jadiii, kapan lo mau move on dari dekisuki? Hmm? Bukannya apa-apa, kita sayang sama lo, kita gak mau lo terus nikmatin waktu dengan rasa penasaran dan penantian yang gak jelas ujungnya. Gue aja yang galau cuma dua tahun rasanya capek banget, Ta. Apalagi lo?
Lo salah satu yang paling jarang cerita, lo lebih suka diem, dan itu gak masalah. Tapi, lo perlu tau, kita beneran selalu ada buat lo! Serius. Bukan basa-basi, bukan cuma ngomong doang.
Oh iya, ngomong-ngomong lo sama Oge punya utang ya, belum pernah ke rumah gue! Hih!

Buat Sarah Ariza a.k.a Cuaaa:

Cuaaa, gue inget waktu lo nemenin gue buat ikut ekskul basket pertama kali, tapi abis itu lo ngilang, kenapa?
Gue paling gak mungkin lupa tuh sama ketawa lo, ngeselin, tapi kocak! x))
Cuaaa, gue inget waktu kelas satu lo ngasih nama gue di handphone lo pake bahasa sunda kasar, apa deh? Cangak? Asli ngeselin! Hih.
Cuaaa, kalo lo sama lelaki yang absennya nomor dua dari bawah nikah, berarti RPL2 punya sepasang kekasih yang akhirnya sukses jadi manten! Artinya? Makan-makannya dua kaliii, yaaa. x))
Semoga Pak BY emang jodoh yang dikirim Tuhan buat lo. Aamiin ya guys? Aamiin.

Buat Sechillya Peliang a.k.a Kancut:

Cut, kenapa lo dipanggil kancut? Karena dulu kalo lo digangguin anak-anak, kalo rambut lo dijambak unyu sama anak-anak, mata lo langsung belo dan teriak ‘Kancuuuuuuuut’ terus ngejar siapa pun pelakunya, melengking banget itu suara. Subhanallah.
Cut, gue beneran bahagia hadir di resepsi lo, liat lo sama Uda Dian bahagia. Tapi kok pas lo masuk gedung, pertanyaan gue gak dijawab? Hah? Sombong! Jadi, Berapa gaya, Cut? Jawab! x))
Cut, semoga ini pernikahan lo yang pertama dan terakhir ya, sampe maut misahin kalian, cepetan kasih RPL2 ponakaaan!
Gue yakin keluarga lo awet, lo punya aset kok buat bahagiain suami. x))

Tentang Syanu Gabrilla Roza Ravasia a.k.a Gue:

Gue cuma mau bilang gue gak pernah nyesel kenal kalian semua, gue sayang kalian tanpa terkecuali, makasih udah jadi bagian dari masa remaja gue, dan tetep berhubungan sampe sekarang, sampe nanti!

Buat Titi Ifnatul Mufidah a.k.a Titi:

Ti, gue masih ngerasa bersalah karena gak hadir pas resepsi, lo. Lo gak ada niatan bikin resepsi ulang sama suami lo, Ti? Biar gue bisa dateng *muka melas tapi tetep ngeselin*
Ti, gue inget waktu mampir ke rumah lo pas kita abis ngikut bu Doris ngapain deh? Lompat jauh ya? Terus gue makan jambu di rumah lo, pisonya serem! Ih.
Alhamdulillah, lo udah punya keluarga kecil sekarang, semoga kebahagiaan lo sama suami terus ada walaupun nanti usia pernikahan kalian udah makin tua, dan semoga bahagia lo lengkap dan sempurna dengan hadirnya ponakan gue ke dunia, sehat.
Jaga kesehatan terus ya, Ti. Baik-baik selalu. Aamiin.

Buat Ultra Potallah a.k.a Pota:

Lo, gue dan Hilda itu tiga orang yang duduk semeja di deretan paling depan pas nyatet pelajaran, kenapa? Karena mata kita sama-sama minus. Hilda yang paling mendingan matanya lihat ke depan, gue lihat ke Hilda, lo liat ke gue. Dan tau gak? Lo bawel!
Ta, masih suka buang ingus pas main basket gak? Kalo.masih, kurang-kuranginlah, yaaa. x))
Ta, sejak kapan lo punya kebiasaan kayak apa yang lo lakuin ke gue dan anak cewek lainnya pas baru ketemu di resepsi Sechil? Gila ih. x))
Ta, sukses kuliahnya, magangnya, basketnya, semuanya! Jadi wanita Aceh yang super ya!
Semoga Adi yang terakhir buat hati lo, dan kalian bisa hidup bahagia, gak perlu normal, tetep gila dan kacau, gak masalah, Ta! x))

Buat Wachid Wahyudi a.k.a Pak BY:

Pak BY, nyesel gak pindah dari surabaya? Enggak kan? Pasti enggaklah. Malah lo harus nyesel kalo lo diem aja di sana, lo gak bakal kenal yang namanya Cuaaa. x))
Pak BY, yang gue inget tentang lo cuma nyengir sama pendiemnya lo, yang kata anak-anak cowok dalemnya lo jauh beda dari luaran yang lo tampilin.
Dasar pencitraan! Hih! x))

Buat Zhega Fachriat a.k.a Mastua:

Mastua, kenapa lo tua sebelum waktunya? Kenapa Mas?
Mastua, kenapa sekilas lo mirip Joshua? Kenapa Mas?
Mastua, kenapa lo bikin seorang cewek RPL2 galau di depan lab. KKPI? Kenapa Mas?
Mastua, kenapa lo gak dateng pas Sechil nikah? Kenapa Mas?
Mastua, tetep tua sebelum waktunya, yaaa.
Gue kangen manggil lo Mastua!

Tiga tahun gue jalanin hari-hari gue sama kalian, wajar kalo surat cinta gue kali ini panjangnya bukan main! Sebenarnya malah mau banget nulis lebih panjang lagi, tapi kali ini segini dulu, cukup. Satu hal yang gak pernah sama sekali bikin gue nyesel adalah masuk SMK dan disatuin sama kalian. Jujur, dulu pas masih muda belia, gue sempet lah gak cocok sama beberapa dari kalian, tapi itu dulu, sekarang udah beda, sekarang gue sadar kalo tiap kepala emang gak akan pernah sama, kita punya hak buat ngerasa lebih cocok sama siapa, tanpa perlu nyisihin yang lainnya.

RPL2 yang gue sayang gak pake sepik, baik-baik terus ya, tetap jadi salah satu nama yang gue kangenin dan gue pelukin lewat doa. Gue mau kalian semangat terus, gue juga semangat ngejar apa yang gue cita-citain. Masalah tercapai atau enggak itu perihal izin Tuhan, yang penting? Usaha dan doa jangan pernah berhenti.

Sekali lagi, gue sayang kalian, keluarga yang gue temuin semasa putih abu, dan gak seketika ngilang setelah kita lulus. I love you, guys! So much!

#30HariMenulisSuratCinta
#HariKeduapuluhtiga
#RPL2

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s