Kepada yang datang untuk (kemudian) menghilang.

Entah kenapa hari ini aku ingin menulis surat untukmu, kamu yang dulu sudah kuanggap saudaraku sendiri, kamu yang dulu begitu dekat denganku, kamu yang begitu banyak membantuku, kamu yang tak pernah berhenti mengingatkanku tentang hal-hal baik.

Ada apa denganmu yang sekarang? Apa aku melakukan kesalahan yang tak dapat kau maafkan? Sekadar mengingat, terakhir kita bicara dan dekat, kau dan aku masih saling memeluk dalam doa, aku tak sedang membela diri, kawan. Kenyataannya memang begitu, kau tak pernah muncul lagi setelah percakapan malam itu, percakapan yang jelas-jelas tidak kita isi dengan pertengkaran.

Aku tak pernah membencimu, aku tak pernah merasa terganggu dengan segalamu, aku tahu kau punya kekurangan, pun aku yang juga tak pernah mungkin sempurna. Lantas, mengapa kau menghilang seketika waktu? Jika tanpaku hidupmu jauh lebih nyaman, tak apa. Aku tak akan memintamu kembali.

Namun jika jarum jam dapat berputar ke arah kiri, aku tak minta untuk kau menetap, aku hanya butuh penjelasan tentang kepergianmu yang tanpa pamit itu.

Sudah ku coba untuk menghubungimu, dan kau tetap membalas pesanku, hanya saja terlalu dingin untuk sebuah kalimat yang berasal darimu untukku. Ingin ku coba tanyakan apa penyebab semua ini, namun keinginanku pupus begitu saja saat ku tahu kau tak lagi menganggapku ada.

Kawan, aku hanya berharap kau selalu baik-baik saja, selalu dikelilingi orang-orang baik yang menyayangimu. Menghilanglah, pergi sebisa langkahmu menjauh dariku. Tak apa, sebab doa tak pernah terbatas, ia tetap dapat menembus dan melayang, sekalipun tembok besar berusaha menghadang.

Kini, biarlah kau di sana, aku di sini. Tak apa. Semua akan baik-baik saja.

#30HariMenulisSuratCinta
#HariKedelapanbelas

Leave a Reply

