Kepada air mata yang setia.

Aku perempuan yang bertanya-tanya tentang jatuhnya air mata, entah sejak kapan ia begitu mudah mengalir deras dengan atau tanpa alasan. Pagi, siang, malam. Tangisannya tak mengenal waktu pun pekat pada langit gelap. Terjatuh dari mata dengan setia; sejak luka masih tersimpan baik dalam kepala, hingga membuat sesak tanpa obat di dada.

Menonton film dan menemui adegan pilu, aku menangis. Melihat mereka yang tidak seberuntung aku perihal hidup, aku menangis. Menyaksikan kejahatan yang semakin hari semakin tak masuk akal, aku menangis. Menerima tipuan-tipuan murahan segelintir orang demi mencapai sukses yang instant, aku menangis. Dan banyak hal kecil lainnya yang dapat membuatku menangis sesenggukan. Terlebih saat orang yang ku sayang mentah-mentah ku buat kecewa, air mataku sulit menemui sudah.

Air mata adalah hal pertama yang menemani pedihku setiap saat. Air yang tak melulu berasal dari mata, sebab tak jarang ia hanya sampai pada dada dan membuat sesak yang tak terhingga. Menjelang tidur mataku basah, kemudian terbangun dalam keadaan sembab. Saat berdoa mataku basah, dan mengingat Tuhan adalah cara pikiranku menguatkan tangan mengusap air mata dengan sabar.

Tangisku pecah kala aku tak kuat lagi menahannya, bukan lagi pipiku yang basah, tapi wajah. Aku butuh rebah. Tuhan berikan hadiah berupa bahagia. Air mata tetap setia, namun kehadirannya tak sesering dulu, saat syukurku masih sulit terucap dengan mudah.

Air mata, mainkan peranmu sebaik mungkin, kau tak perlu merusak peran tawa pada hidupku, kau takkan pernah ku lupa. Ku tak mungkin abaikan adamu.

#30HariMenulisSuratCinta
#HariKetujuh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s