Waktu.

Kepada hal yang kadang ingin ku hentikan, agar segala yang ada dalam pelukan tak segera melepaskan dekapannya dariku, namun tak jarang ingin ku matikan, sebab apa-apa terasa begitu menyakitkan. Waktu, kau sahabat sekaligus musuh terbesarku. Aku ingin kau selalu ada, dan disaat yang bersamaan, aku ingin membunuhmu segera. Tanpa sadar, dalam diam kau yang membuatku menua tanpa makna.

Aku kerap berdiam, berharap cita dan cinta datang tanpa pernah aku usahakan, yang kemudian jelas-jelas ku tahu itu mustahil, kemungkinannya hanya ada jika Tuhan mau menurunkan air di tengah gurun.

Waktu, apa kau tahu berapa lama lagi kita dapat bersama? Atau mungkin Tuhan juga merahasiakan hal ini darimu? Waktu, beberapa hal bersamamu tak bisa ku lupa meski sudah ku usahakan seluruh dan penuh, tapi beberapa lainnya terasa sulit untuk ku ingat meski berkali-kali ku catat, baik dalam ingatan, pada secarik kertas, atau kening tak beralas.

Selain pada Tuhan, padamulah aku sepenuhnya jujur, meski ada beberapa hal yang tak ingin ku bagi, kau tetap dapat mengetahuinya dengan jelas, teramat jelas. Aku begitu bersyukur Tuhan memberimu padaku hingga kini, meski kadang aku begitu kurang ajar karena memintamu segera pergi, agar duniaku berakhir, tapi masa-masa itu tak pernah berlangsung lama, sebab kau selalu bisa membuatku merasa utuh dan lahir kembali.

Waktu, kau masih sanggup bermain dalam durasi panjang bersamaku, bukan? Aku ingin mengajakmu bercerita pada mereka yang kucinta, tentang cita dan segala yang sedang aku usahakan, kemudian menjadi nyata di masa depan.

Esok? Lusa? Esok lusa? Atau entah kapan, yang jelas aku yakin untuk mendapatkan yang satu itu. Dan, karena ku tahu yakin saja tidak cukup, maka aku akan terus memperkuat usahaku, untuk mengobati lelah-lelah, agar tak berbuah menyerah.

#30HariMenulisSuratCinta
#HariKedua

Advertisements

2 thoughts on “Waktu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s