Kecintaanku.

Sebenarnya, tanpa 22 Desember pun Ibu akan tetap menjadi sosok yang luar biasa, ia layak mendapatkan peluk tanpa putus dari orang-orang terkasihnya, sebab, ia telah mempertaruhkan nyawa untuk manusia baru yang sama sekali tak ia tahu seperti apa kelak dewasanya.

Sosok Ibu dalam istana keluarga kecilku biasa dipanggil Mama. Dan, aku anak terakhir yang membuatnya ikhlas bertaruh nyawa meski belum tahu dewasaku seperti apa. Ia tak peduli jika kelak aku hanya bisa membuatnya menangis, yang ia tahu, ia sangat ingin putri kecilnya lahir ke dunia dengan tangisan di awal, setelahnya? Ia ingin aku tertawa, berdansa bahagia dengan dunia.

Mama, jika saja mengucap ‘Aku sayang padamu’ mudah adanya, kan ku ucap tiap kali ku rindu kamu yang artinya tiap waktu. Nyatanya? Entah bagaimana caranya haru jauh lebih menguasai aku hingga bibirku kelu, bahkan menggerutu pun tak mampu.

Namun, pada Tuhan aku bercerita, tentang bagaimana aku mencintaimu tanpa tapi, tentang bagaimana aku menerimamu lengkap dengan segala salahmu yang tetap ku anggap wajar, tentang segalamu yang ingin ku jaga baik-baik, tentang apa pun yang sedang ku usahakan untuk membuat bahagiamu tak menemui kata sudah.

Aku perempuan satu-satunya yang lahir dari rahimmu, dan kau satu-satunya wanita yang tak pernah lewat untuk ku sebutkan dalam tiap doaku pada Tuhan.

Mama, nikmati keromantisanku terhadapmu, sebagai anak aku merasa bahagia melakukan itu. Mama, jika 22 Desember tak pernah ada, kau tak perlu khawatir, sebab, kau bisa nikmati hari-harimu bersamaku dengan penuh kata dan perasaan selamat.

Untuk wanita bernama lengkap Ida Riana Wity, bersabarlah sedikit lebih banyak, aku, anak perempuanmu, sedang berjalan menuju apa yang ku mau, satu dua mata untuk membahagiakan kau beserta suamimu yang selalu ku panggil, Papa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s